Tingkatkan Terus Kinerja dan Pelayanan Di KUA

Minggu, 20 November 2016 | comments

Fairus : Tingkatkan Terus Kinerja dan Pelayanan Di KUA


Kampar (Inmas) Kantor Urusan Agama ( KUA), merupakan ujung tombak sekaligus potret wajah (performance) Kementerian Agama di lapangan. Baiknya KUA adalah baiknya Kementerian Agama dan buruknya KUA adalah buruknya Kementerian Agama secara nasional. Oleh karena itu, mari terus tingkatkan kinerja dan pelayanan di KUA.

Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA, saat rapat anggaran operasional KUA, pada beberapa hari yang lalu (hari kamis, 17/11), di aula mini Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar. Hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala KUA se Kab. Kampar.
Fairus menegaskan, di Kantor Urusan Agama, banyak sekali pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat, mulai dari pelayanan di bidang kepenghuluan seperti nikah dan rujuk, penasehatan perkawinan, pembinaan kemasjidan, pensertifikatan tanah wakaf sebagai asset umat, pembinaan zakat, pendirian rumah ibadah, kerukunan umat beragama dan lain sebagainya.
Dengan banyaknya pelayanan yang harus diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, hendaknya Kepala KUA terus berperan aktif ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pencerahan dan sebagai penyejuk dikala ada masalah yang terjadi. Teruslah bekerja dan berkarya, dengan mempedomani 5 budaya kerja Kementerian Agama, yakni Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan, ucap Fairus. (Ags/Usm)
Share this article :

Posting Komentar

LINK BANNER

 
Support : Copyright © Oktober 2016. Kepegawaiankpr - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by upkpr
Proudly powered by Blogger